Kajati Papua Barat evaluasi kinerja asisten dan Satker

Papua Barat
Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Harli Siregar didampingi Wakajati dan Asisten Pembinaan (Asbim) Kejaksaan Tinggi Papua Barat -Jubi/Adlu Raharusun

 

Manokwari, Jubi-Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar rapat kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2023 yang melibatkan para asisten dan Kepala Satuan Kerja (Satker) di jajaran Kejaksaan Tinggi Papua Barat Senin (12/12/2023).

Kepala Kejaksaan Tinggi Papua Barat Harli Siregar meminta para Asisten dan Kepala Satker,  meningkatkan kinerja dan performa lembaga serta mengoptimalkan fungsi perencanaan dan penganggaran yang lebih baik lagi ke depannya, “Saya minta kepada seluruh satuan kerja mengikuti Rakerda tahun 2023 dengan sungguh-sungguh dan melakukan evaluasi terhadap kinerja dan capaian selama satu tahun,” kata Harli membuka Rakerda di Manokwari.

Kata Harli, Rakerda ini adalah laporan data capaian kinerja tahun 2023, penyusunan proyeksi kebutuhan riil Tahun Anggaran 2024, Inventarisasi capaian kinerja Tahun Anggaran 2022, capaian kinerja semester I Tahun Anggaran 2023, termasuk perkiraan capaian kinerja semester II Tahun Anggaran 2023 pada Kejaksaan Tinggi Se-Papua Barat.

Katanya, Rakerda 2023 itu,  menindaklanjuti surat Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : B-162/A/Cr.2/11/2023 tanggal 20 Nopember 2023, Surat Jaksa Agung RI perihal pelaksanaan Rapat Kerja Daerah tahun 2023 sebagai pelaksanaan dari Pedoman Jaksa Agung Nomor 1 tahun 2022 tentang Penyelengaraan Rapat Kerja Nasional, Rapat Kerja Daerah, Pra Musyawarah, Perencanaan Pembangunan, Musyawarah perencanaan pembangunan, serta rapat Evaluasi Capaian Kinerja Semester 1.

Pelaksanaan tugas dan fungsi rutin bidang Intelijen, Pembinaan, Pidana Umum, Pidana Khusus, Perdata dan Tata Usaha Negara, Pidana Militer dan Pengawasan. Pelaksanaan tugas dan fungsi dikaitkan dengan pencapaian target Prioritas Nasional.

Pelaksanaan kegiatan yang pembiayaannya bersumber dari penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) hibah,” katanya

Dalam pelaksanaannya ia minta Asisten dan Kajari untuk menyampaikan paparan tentang capaian Kinerja dari fungsi masing-masing bidang tahun 2023, dan kelompok kerja melalui forum pembahasan dan diskusi baik terkait capaian kinerja 1 (satu) tahun sebelumnya dan indikasi atau proyeksi kebutuhan riil masing-masing Satker tahun 2025.

Rakerda dihadiri para asisten dan para kepala kejaksaan negeri di Papua Barat dan Papua Barat Daya.(*)

 

Komentar
banner 728x250