Pemkab Jayapura terima penghargaan Gerakan Menuju Smart City 2023 Kemenkominfo

Pemkab Jayapura
Penyerahan penghargaan oleh Menteri Kominfo, Budi Arie, di Nusantara Hall, ICE BSD City, pada Forum Smart City Nasional, Pameran, dan Awarding Gerakan Menjadi Smart City 2023, pada Rabu (7/12/2023). - Jubi/Kementerian Kominfo

Sentani, Jubi – Pemerintah Kabupaten atau Pemkab Jayapura bersama 50 kabupaten/kota se-Indonesia menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas keikutsertaan dalam Program Gerakan Menuju Smart City 2023.

Program ini berupa pendampingan bagi seluruh organisasi perangkat daerag (OPD) di lingkungan Pemkab Jayapura untuk menyusun Masterplan Smart City Tahun 2023.

Plakat penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Kominfo, Budi Arie, di Nusantara Hall, ICE BSD City, pada Forum Smart City Nasional, Pameran, dan Awarding Gerakan Menjadi Smart City 2023, pada Rabu (7/12/2023).

Pemkab Jayapura
Penghargaan Program Gerakan Menuju Smart City 2023 kepada Pemerintah Kabupaten Jayapura dari Kementerian Kominfo. – Jubi/Kemenkominfo

Melalui gerakan ini, Pemerintah Kabupaten Jayapura untuk menyusun sebuah rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment.

“Gerakan Menuju Smart City adalah bagian penting dari visi besar Kemenkominfo RI dalam mewujudkan peningkatan infrastruktur digital, ekosistem digital, serta SDM dunia digital di Indonesia. Melalui gerakan ini, kami berharap pemerintah daerah semakin terampil memanfaatkan teknologi demi meningkatkan taraf hidup masyarakat,” jelas Budi Arie.

Menteri Kominfo
Menteri Kominfo, Budi Arie. – Jubi/Kemenkominfo

Selamat dan Sukses untuk Pemerintah Kabupaten Jayapura dan Penjabat (PJ) Bupati Kabupaten Jayapura, Triwarno Purnomo, S.STP., M.Si atas Penghargaan TOP DIGITAL Awards 2023.

Majalah ItWorks bekerjasama dengan sejumlah asosiasi IT & TELCO Indonesia kembali menggelar penghargaan bidang Teknologi Informasi (TI)/Solusi Digital bergengsi dan terbesar tingkat nasional yaitu TOP DIGITAL Awards 2023. Tahun ini mengusung tema ‘IT Governance and Cyber Security in Innovation of Business and Services’.

Ajang TOP DIGITAL Awards 2023 juga sebagai upaya untuk mendorong adanya inovasi baru digital, terutama mendukung akselerasi transformasi digital di Tanah Air sebagai kesiapan dalam memasuki era industri 4.0 dan era Society 5.0.

TOP DIGITAL Awards 2023
Plakat penghargaan TOP DIGITAL Awards 2023. – Jubi/Kemenkominfo

TOP DIGITAL Awards adalah kegiatan penilaian dan pemberian penghargaan tahunan tertinggi di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintah, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi dan pemanfaatan teknologi digital, untuk meningkatkan kinerja, layanan, inovasi, dan daya saing bisnisnya serta layanan kepada masyarakat maupun konsumennya.

Penghargaan ini juga diberikan kepada vendor TI TELCO/Solusi Teknologi Digital yang mendukung berkembangnya pemanfaatan teknologi digital di Indonesia. (Advetorial)

Komentar
banner 728x250