Ketua Bawaslu Yahukimo meninggal dunia

Ketua Bawaslu
Ketua Bawaslu Yahukimo, Hance Kabak. – Jubi/Dok. Bawaslu Kabupaten Yahukimo

Yahukimo, Jubi – Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo, Hance Kabak, meninggal dunia RSUD Dekai, Yahukimo pada Jumat (8/12/2023) sekira pukul 6.15 WIT.

Informasi terkait kematian Hance Kabak tidak diketahui oleh rekan kerja, staf, dan keluarga almarhum. Menurut penuturan seorang anggota keluarganya, Ferry Yual, Almarhum Hance Kabak tidak tinggal bersama keluarga tetapi kost.

“Kami dengar informasi dari orang lain terkait kematiannya. Kami keluarga datang ke rumah sakit untuk memastikan. Menurut informasi, Hance dibawa ke rumah sakit pada Kamis [7/12/2023] oleh petugas pos penjagaan dari Polres Yahukimo,” ujar Ferry Yual.

Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Yahukimo, Efesus Silak, menyampaikan turut berduka cita yang mendalam. Hance Kabak merupakan seorang figur panutan di Kabupaten Yahukimo.

“Almarhum selama kerja fokus pada kerja-kerja saja. Pada hari Kamis, 7 Desember 2023, Beliau masuk kerja seperti biasa dan melakukan pertemuan untuk kegiatan supervisi dan monitoring ke distrik-distrik,” jelas Silak.

“Almarhum dalam setiap pekerjaan selalu mengandalkan Tuhan dan menjadi teladan bagi staf di lingkungan Bawaslu Kabupaten Yahukimo,” sambungnya.

“Dalam setiap pekerjaan, almarhum berpikir kepentingan orang banyak daripada urusan pribadi. Kadang Beliau sebenarnya sakit tetapi tetap fokus pada tugas dan tanggung jawab dan kurang memikirkan kesehatannya.”

Silak menambahkan Almarhum Hance Kabak selalu menasihati dengan firman Tuhan jika ada staf yang salah dan tidak pernah memandang untuk menyampaikan firman Tuhan. Rekan kerja maupun staf selalu dinasihati dengan firman Tuhan dan itu menjadi ciri khas Hance Kabak yang selalu dikenang.

“Almarhum Hance Kabak orang yang takut akan Tuhan dan dalam pekerjaan selalu mengandalkan firman Tuhan,” katanya.

Silak mengatakan Almarhum Hance Kabak merupakan sosok yang menjadi panutan di Bawaslu Kabupaten Yahukimo karena kepemimpinannya dari tahun 2018-2023 sudah memberikan yang terbaik bagi daerahnya.

Setelah dilantik pada 19 Agustus 2023, Hance Kabak terhitung baru aktif sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo selama 3 bulan dan 26 hari.

Hance Kabak, lahir di Tenggeli (Yahukimo) pada 8 Juni 1987. Hance Kabak menjabat sebagai Ketua Bawaslu Kabupaten Yahukimo periode 2023-2028 dan anggota Bawaslu Kabupaten Yahukimo periode 2018-2023. (*)

Komentar
banner 728x250